Cuping Font

Bangun Pendidikan - BAHASA (01-01-1970)

BangunPendidikan.com –  sahabat BangunPendidikan pasti menyukai jenis tulisan yang lucu, imut, unik dan cantik bukan? berikut ini BangunPendidikan sudah merangkum jenis-jenis cuping font atau font cuping yang bisa sahabat BangunPendidikan jadikan referensi untuk mempercantik font ( jenis tulisan ) pada media sosial sahabat semua

Pengertian Cuping Font

Cute typing font atau cuping font dan juga adalah gaya font imut yang berasal dari gabungan font unicode. Dibandingkan dengan gaya font Roboto, Helvetica maupun Open Sans, font cuping terlihat lebih kecil dan lebih menarik.

Cuping font mulai populer pada awal tahun 2021 dikalangan anak RolePlayer (RP), mereka menggunakan font tersebut untuk nama nn nj rp, chatting di Telegram, bio Instagram, Twitter, Tiktok dan beberapa jejaring sosial lainnya.

Jenis Font Cuping, Diantaranya Adalah Sebagai Berikut:

Font Cuping Biasa

Font cuping biasa atau font cuping 1 merupakan gaya font cuping normal yang biasa digunakan anak rp.

Font Cuping 2

Font cuping 2 merupakan variasi dari gaya font cuping 1. Perbedaan paling menonjol diantara keduanya yaitu pada gaya huruf besar, contoh ( : A).

Font Cuping 3

Font cuping 3 adalah pengembangan dari gaya font cuping biasa dan font cuping 1. Namun gaya huruf besarnya lebih mirip dengan font cuping 2.

Font Cuping Baby

Font cuping baby adalah penyempurnaan dari ketiga gaya font diatas. Font cuping baby didesign lebih imut atau cute typing.

Font cuping Aesthetic

Font cuping aesthetic adalah jenis font yang paling sering digunakan untuk mempercantik profil media sosial karena font cuping aesthetic ini terlihat indah. Font cuping aesthetic jenis ini merupakan font yang terdiri dari gabungan karakter unicode komputer.

Ada berbagai macam desain font cuping aesthetic antara lain font cuping aesthetic miring, font cuping aesthetic tebal, font aesthetic latin, font aesthetic spasi, dll. Umumnya, mereka yang menggunakan font aesthetic untuk bio IG maupun nama Instagram memilih untuk menggunakan jenis font aesthetic yang memiliki spasi atau yang biasa disebut dengan font spasi (Vaporwave).

Font Cuping Telegram

Font Cuping Telegram merupakan salah satu fitur penambahan font pada format penulisan pesan di aplikasi Telegram.

Font Cuping atau biasa disebut Cute Typing memungkinkan pengguna Telegram mengirim pesan ke pengguna lain dengan menggunakan bentuk font yang menarik dan keren. Berikut ini cara mengaktifkan font cuping pada telegram :

  1. Pertama, pastikan Anda memiliki aplikasi Telegram yang sudah terinstal di perangkat.
  2. Buka aplikasi Telegram pada ponsel dan login dengan akun Anda.
  3. Pada tampilan awal Telegram, pilih ikon search pada bagian pojok kanan atas.
  4. Ketik ‘Text Magic’ untuk mencari akun bot Font Cuping Telegram.
  5. Setelah itu, masuk ke kolom percakapan dan klik ‘Mulai’.
  6. Selanjutnya, ketikkan kata atau kalimat yang ingin diubah menjadi Font Cuping Telegram.
  7. Akun bot tersebut akan memproses kata yang dikirimkan dan menampilkan beberapa pilihan kata atau kalimat yang sudah dikonversi dengan Font Cuping Telegram.
  8. Salin kata atau kalimat tersebut dan kirimkan ke pengguna lain yang hendak anda hubungi.

Penutup

Dengan demikian font cuping telah mecuri perhatian pengguna media sosial , terkhusus dikalangan anak SMP, SMA/SMK, Mahasiswa bahkan dikalangan orang tua. Cuping font juga secara tidak langsung telah memperlaris penjualan perangkat telekomunikasi ( handphone) karena semakin indah dan menarik untuk melihat jenis – jenis font yang tersedia didalamnya. Dan akhirnya cuping font mampu  menambah indahnya hidup.

Sekian artikel tentang cuping font yang bisa BangunPendidikan berikan kepada sahabat. Semoga ulasan kali ini menambah pengetahuan kamu.


Tag :