Fitur terbaru whatsapp tahun 2023 (Foto: Bangunpendidikan/RDS)

Di tahun 2023, WhatsApp memperkenalkan lima fitur menarik yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Aplikasi pesan ini terus berkomitmen untuk memberikan kenyamanan dan interaksi terbaik bagi penggunanya.

Pembaruan terbaru berfokus pada fitur status, menyajikan berbagai fungsionalitas baru mulai dari menyembunyikan pesan hingga memperkenalkan pembaruan status suara. Pada tahun ini, pengguna WhatsApp dapat menikmati fitur status yang telah diperbarui, memungkinkan mereka berbagi pembaruan dalam berbagai format, termasuk pesan suara.

Di luar pembaruan media sosial, semakin banyak pengguna WhatsApp yang aktif membuat dan berbagi status. Status WhatsApp berfungsi sebagai cara dinamis untuk berbagi pembaruan dengan teman dan kontak, yang akan menghilang dalam 24 jam, baik itu berupa video, foto, teks, atau GIF. Seperti panggilan dan obrolan, status WhatsApp juga dilindungi oleh enkripsi end-to-end, sehingga memastikan berbagi secara pribadi dan aman.

Baca juga: Cara Login WA Web Menggunakan QR Code

Pengumuman fitur status baru ini menunjukkan komitmen WhatsApp untuk meningkatkan pengalaman komunikasi pengguna. Will Cathhart, CEO WhatsApp, secara pribadi mengumumkan fitur-fitur ini di akun Twitter pribadinya.

Meta telah mengonfirmasi peluncuran global fitur ini kepada pengguna, dengan ketersediaan bagi semua pengguna diharapkan dalam beberapa minggu mendatang. Untuk lebih memahami fitur-fitur baru WhatsApp 2023, mari kita jelajahi penjelasan rinci dari Ayovaksindinkeskdi di bawah ini.

1. Pemilihan Pemirsa Secara Selektif

WhatsApp memberdayakan pengguna dengan kemampuan memilih siapa yang dapat melihat status mereka. Mengakui bahwa tidak semua kontak cocok untuk setiap pembaruan status, fitur ini memungkinkan pengguna memilih kontak tertentu untuk setiap pembaruan status. Kontak yang dipilih akan disimpan dan dapat diatur sebagai default untuk pembaruan status selanjutnya, menyederhanakan proses dari pendekatan berbasis menu sebelumnya menjadi pemilihan langsung di kolom Status.

2. Status Suara di WA

Penambahan baru adalah kemampuan merekam dan membagikan pesan suara sebagai status, dengan batas durasi 30 detik. Fitur ini menjadi alternatif segar bagi pengguna yang lebih suka mengekspresikan diri melalui suara.

3. Reaksi terhadap Status

Pengguna sekarang dapat memberikan reaksi atau komentar terhadap status pengguna lain menggunakan emoji. Dengan cukup menggeser ke atas, pengguna dapat menambahkan reaksi emosional pada setiap status, menciptakan pengalaman berbagi status yang lebih interaktif dan menarik.

4. Cincin Profil Status Baru

Fitur ini memastikan pengguna tidak akan melewatkan pembaruan dari kontak atau teman terdekat mereka. Cincin profil status baru ini mengelilingi gambar profil kontak setiap kali mereka berbagi status. Cincin ini terlihat di daftar peserta grup, daftar obrolan, dan informasi kontak, menghilangkan kebutuhan untuk masuk ke fitur status untuk melihat pembaruan.

5. Pratinjau Tautan di Status

Ketika pengguna membagikan tautan di status, mereka sekarang dapat melihat pratinjau visual otomatis dari kontennya, mirip dengan pratinjau saat mengirim pesan. Pratinjau visual ini meningkatkan penampilan status pengguna, memberikan kontak pemahaman yang lebih baik tentang tautan yang disematkan sebelum mengkliknya.

Sebagai kesimpulan, kelima fitur status baru WhatsApp 2023 ini bertujuan untuk memanjakan dan memenuhi berbagai preferensi pengguna WhatsApp. Tunggu pembaruan pengalaman komunikasi yang lebih baik di WA!


Tag :