BANGUN PENDIDIKAN-Artikel ini memuat informasi mengenai beberapa aplikasi dan situs menulis puisi dibayar yang harus kamu ketahui. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Banyak orang yang suka menulis puisi. Puisi merupakan ragam sastra yang memiliki makna mendalam. Berdasarkan KBBI, puisi adalah ragam sastra yang bahasanya terikat oleh irama, matra, rima, serta penyusunan larik dan bait. Puisi juga dikenal sebagai seni tertulis yang isinya merupakan ungkapan pikiran, perasaan, mengandung pesan, dan bahasanya indah.

Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih dan kebutuhan akan sastra yang juga semakin tinggi, banyak aplikasi atau situs yang menawarkan uang ketika penggunanya menulis puisi. Lantas, aplikasi apa sajakah itu?

Kumpulan Aplikasi dan Situs Menulis Puisi Dibayar

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa aplikasi atau situs untuk menulis puisi dan dibayar:

1. Innovel

Inovel menawarkan pengalaman membaca dan menulis yang unik. Hal tersebut dikarenakan, di aplikasi ini, hanya menyediakan dua genre spesifik saja yaitu Adult dan Teenage. Meski kategorinya hanya dua, pilihan novel yang bisa dibaca ada banyak. Untuk membantu penulis, Innovel menawarkan program koin yang bisa dibeli pengguna atau yang diperoleh dengan menyelesaikan berbagai tugas di aplikasi.

2. Joylada: Novel Chat Pertama di Indonesia

Kamu bisa baca novel keren dalam berbagai genre termasuk membuat cerita sendiri untuk kemudian dibaca seluruh pengguna Joylada. Pilihan genrenya juga banyak mulai dari Cerita Cinta, Drama, Komedi, Sains Fiksi, Horor, Thriller, Positive vibe dan lain sebagainya.

3. Webnovel

Jika suka membuat komik atau eBook, bisa buat lalu posting di platform ini dengan potensi pembaca yang sama. Webnovel juga menyediakan fitur tantangan penulisan yang bisa diatur sesuai keinginan.

4. Novelme

Platform yang dikembangkan oleh Starlight.Dev ini menawarkan banyak pilihan novel baik yang gratis atau berbayar. Jika suka menulis, bisa manfaatkan platform ini untuk terbitkan cerita terbaik anda agar dibaca ribuan orang.

5. Remotivi

Remotivi sebagai situs yang mayoritas isinya berupa penilaian dan esai. Perbedaannya, Remotivi lebih konsentrasi pada tulisan-tulisan yang terkait dengan wartawanme. Honor tulisannya ialah Rp. 350.000 per tulisan.

6. Basabasi

Bila kamu punyai tulisan-tulisan pendek dan tidak tahu di mana akan menerbitkannya, coba kirim ke Basabasi.co. Basabasi lebih konsentrasi ke beberapa artikel enteng dimulai dari penilaian, cerpen dan resensi buku.

7. Harakatuna.com

Jika kamu memiliki tulisan-tulisan bagus mengenai Islam, ceramah, dan sebagainya coba kirim ke situs ini. Selainnya ceramah, redaksi terima artikel yang berkaitan dengan berkebangsaan dari sudut pandang Islam. Situs ini juga sangat bagus karena pengguna bisa menulis puisi dan dibayar.

Demikianlah informasi mengenai beberapa rekomendasi aplikasi menulis puisi dan dibayar yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bermanfaat ya.


Tag :